Langkah Mengobati Fobia Boneka

Untuk sebagian orang yg tidak merasakannya, ketakutan pada boneka juga akan terdengar lucu serta aneh. Tetapi untuk penderitanya, fobia pada Boneka Wisuda Doraemon Bandung dapat menyebabkan banyak problem yang mengganggu, dari mulai sesak napas, jantung berdebar, keringat berlebihan, mual, kurang konsentrasi, gemetar, sampai sakit kepala. Nah, untuk menangani rasa takut itu, GueSehat miliki cara-cara untuk mengobati fobia ini nih.
Hypnoterapi atau therapy fobia. Therapy ini menolong mengarahkan alam bawah sadar seorang untuk berfikir lebih positif pada objek ketakutannya. Hingga, pasien fobia juga akan mempunyai pandangan baru yang lebih positif pada boneka.
Memakai pertolongan terapis yang mengutamakan diri dalam mengatasi fobia.
Therapy wicara untuk mengajarkan seorang mengetahui serta mengatur fobianya.
Exposure terapi.
Therapy tingkah laku kognitif.
Pelajari tehnik relaksasi, seperti bernapas dalam-dalam atau lewat visualisasi.
Bila masalah fobia yang dihadapi cukup berat, jadi umumnya psikiater juga akan merekomendasikan pemakaian obat spesial seperti obat anti-kecemasan.

Wah nyatanya dibalik kelucuannya, boneka dapat juga buat seorang jadi ketakutan, ya. Eits, tapi bila memanglah ada orang di sekitaran Anda yang mempunyai fobia ini, baiknya janganlah Anda goda dengan menakut-nakutinya. Demikian sebaliknya, bantu mereka supaya dapat tetaplah nyaman saat lihat boneka sebagai sumber ketakutan mereka.



Wayang, Sumber : sekolahimpian. id


Pertunjukan boneka ini tidak kalah menarik dari pertunjukan boneka di belahan dunia beda. Wayang adalah warisan budaya tertua di Indonesia yang unik.

Pertunjukan Tertua

Wayang adalah seni pertunjukan tertua di Indonesia, terlebih di Jawa serta Bali. Pertunjukan wayang pada intinya nyaris sama juga dengan pertunjukan drama boneka yang lain. Tapi, ada yang unik dari pertunjukan ini. Pemirsa wayang melihat beberapa gerakan peraga atau boneka lewat bayangan yang jatuh dari balik monitor. Tersebut asal mula nama wayang, yang datang dari wewayangan, berarti bayangan.

Mulai sejak Jaman Dulu

Pertunjukan ini telah ada mulai sejak jaman pemerintahan Prabu Airlangga (976-1012 SM), Raja Kahuripan, Jawa Timur. Lalu seni wayang berkembang sesuai sama budaya setempat. Hal semacam ini berjalan sepanjang beratus-ratus tahun. Alat peraga serta langkah pertunjukannya juga turut berkembang. Jadi beberapa jenis wayang juga jadi bermacam. Salah nya ialah wayang kulit.

wayang
Wayang Kulit, Sumber Photo : Explore-Id
Wayang Kulit

Dalam pertunjukan wayang kulit, ada sehelai kain monitor tidak tebal yang membatasi dalang serta pemirsa, namanya kelir. Oh iya, dalang yaitu orang yang menggerakkan wayang serta melantunkan narasi. Dibalik kelir, ada lampu minyak yang menyinari hingga membuat bayangan wayang di monitor. Pertunjukan ini disertai oleh nyanyian gending dan musik gamelan. Wayang kulit terbuat dari kulit kerbau yang diukir serta diwarnai sesuai sama ciri-khas sang tokoh.

Warisan Dunia

Cerita-cerita wayang bersumber dari karya sastra India, yakni Ramayana serta Mahabarata. Lalu bebrapa cerita ini diadaptasi sekali lagi kedalam budaya serta ajaran di Indonesia. Pada 7 November 2003, UNESCO mengambil keputusan wayang jadi pertunjukan bayangan boneka tersohor dari Indonesia, satu warisan mahakarya dunia yang tidak ternilai dalam seni bertutur (Masterpiece of Oral and Intangible Heritage of Humanity).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Boneka Muslimah Paling Murah di Indonesia

Boneka Mainan Imajinasi untuk meningkatkan otak kanan

Latar Belakang Dibuatnya Boneka Kartun Doraemon dan Teman Teman