Latar Belakang Dibuatnya Boneka Kartun Doraemon dan Teman Teman

Doraemon di kirim kembali pada masa kehidupan Nobita oleh cicit Nobita, Sewashi. Ia di kirim untuk melakukan perbaikan kehidupan Souvenir Wisuda Nobita supaya keturunannya rasakan kehidupan yang tambah baik. Dalam kehidupan aslinya tanpa ada dibantu Doraemon, Nobita tidak berhasil dalam pelajaran sekolahnya, tidak berhasil dalam karir, serta meninggalkan keluarganya dengan problem finansial.

Narasi fokus mengenai kehidupan keseharian Nobita yang disebut tokoh paling utama dalam narasi ini. Doraemon mempunyai satu kantung 4 dimensi yang diisinya dengan benda-benda dari masa depan. Sering Nobita datang merengek-rengek karna problem di sekolah atau di lingkungannya, sesudah memohon atau memaksa, Doraemon juga akan keluarkan satu alat yang menolong Nobita merampungkan problem, membalas dendam, atau sekedar hanya pamer ke beberapa rekannya.

Nobita umumnya melakukan tindakan sangat jauh, mengacuhkan anjuran atau perintah Doraemon. Pada akhirnya, Nobita terperosok ke problem yang lebih dalam. Kadang-kadang, rekan Nobita (umumnya Suneo atau Gian) mengambil alat itu serta selesai dalam kekacauan karna salah memakainya.
 
Sinopsissunting | sunting sumber
Kehidupan awal Doraemon tidak demikian baik. Ia adalah satu robot tidak berhasil yang dilelang pada satu keluarga miskin yang terlilit utang, yang tidak beda adalah keluarga keturunan Nobi Nobita. Doraemon sempat melakukan masa-masa berat seperti jadi penjaga bayi sesudah tidak berhasil melalui ujian di akademi robot, ke-2 telinganya hancur sesudah digigit robot tikus, catnya luntur karena tingkahnya sendiri, serta banyak cerita sedih yang ia lewati pada th. pertama mulai sejak kelahirannya. Hingga satu saat, keluarga itu kirimnya kembali pada waktu dulu, kurang lebih 250 th. waktu lalu pada saat Nobita Nobi, leluhur keluarga ini, masih tetap hidup di Tokyo.

Misi Doraemon adalah membantu Nobi Nobita yang disebut kakek buyut dari Sewashi yang mempunyai Doraemon. Nobita adalah seseorang anak yang senantiasa alami nasib sial serta tidak miliki kekuatan apa-apa. Ia bodoh dalam pelajaran sekolah serta tidak dapat olahraga. Nobita cuma memiliki bakat dalam tembak-menembak, bermain karet, serta tidur siang. Aspek itu jadi argumen kenapa Nobita tidak berhasil melakukan kehidupannya, serta Doraemon di kirim dari masa depan untuk merubah nasibnya jadi seseorang pria yang berhasil. Begitu ironis, satu robot tidak berhasil datang menolong seseorang anak yang tidak berhasil. Sebenarnya, persahabatan ke-2 anak ini buat mereka jadi tambah baik.

Doraemon tiba pada th. 1969 waktu Th. Baru Jepang dengan Sewashi, cicit Nobita. Ia keluar dari laci meja punya Nobita, serta mulai sejak waktu itu ia tinggal dengan Nobita. Misinya adalah untuk menghindar Nobita jadi orang tidak berhasil. Setiap saat Nobita tertimpa problem, Doraemon juga akan selekasnya menolong dengan alat-alat ajaibnya.

Nampaknya misi Doraemon berhasil, karna saat mereka menelusuri ke masa depan, Nobita lihat dianya menikah dengan Shizuka, bukanlah dengan Jaiko. Dia juga lihat keturunannya hidup dalam keadaan yang tambah baik dari pada saat Sewashi kirim Doraemon dahulu, bahkan juga keturunan Nobi dapat beli robot yang " tidak tidak berhasil ", Dorami.


Dikisahkan dalam manga serta anime, Doraemon serta Nobita sama-sama bekerja bersama untuk melakukan perbaikan kehidupan mereka semasing. Banyak pula narasi yang menghadirkan cerita keberanian serta kegigihan mereka untuk menjaga persahabatan yang mereka jalin. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Boneka Muslimah Paling Murah di Indonesia

Boneka Mainan Imajinasi untuk meningkatkan otak kanan